06 April 2009

Traveling yang Asik

"Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya, hura-hura pangkal bahagia"

Kira-kira begitulah motto dari genk asik... Apa guna uang banyak, kalo ga ada waktu buat senang2?! Apa guna punya banyak waktu lenggang tapi ga punya uang buat senang2?! Hehehehehe... Waktu dan uang uang memang seperti dua sisi uang logam yang tak terpisahkan. Begitu juga dengan jalan2 atau traveling. Butuh uang dan waktu untuk bisa traveling, kecuali kalo emang ada yg bayarin buat traveling. Tapi selain uang dan waktu, masih ada faktor lain yang jadi penentu jika ingin traveling kita menyenangkan.

Sehat. Punya uang banyak, punya waktu lenggang tapi badan ga sehat dan fit buat dipake jalan2, sama aja boong. Kita ga bakal bisa menikmati perjalanan dan yang ada badan malah tambah sakit karena kecapean. Oleh karena itu, kalo mo jalan2 perlu dipersiapkan fisik yang sehat. Makan yang bener, sehat dan bergizi. Diusahakan olah raga biar badan fit. Makan buah2an dan minum air putih yang cukup saat traveling. Jika perlu, minum vitamin, madu atau habbatusaudah.

Temen yang asik. Kalo belom nikah atau jalan2 ga bareng keluarga, pastikan temen traveling mempunyai kesenangan, ketertarikan (interest) yang sama dengan kita. Kalo temennya ga asik buat diajak traveling, mending ga usah diajak daripada travelingnya malah jadi membosankan!! Setiap orang punya ketertarikan akan hal yang berbeda2, jadi pastiin temen2 traveling kalian punya ketertarikan yang relatif sama. Jika yang satu seneng belanja, sedangkan yang satu ga suka belanja, bisa2 jadi masalah saat jalan2 nanti.

Relax. Badan ada di pantai tapi pikiran ada di kantor. Itu sih sama aja bukan liburan. Lepaskan semua masalah pekerjaan dan semua rutinitas yang menjemukan. Santai saja, biar urusan pekerjaan belakangan aja. Anda punya hak untuk menikmati hidup ini :D Kemanapun kita jalan2 kalo pikiran masih ga bisa tenang, dijamin jalan2nya ga bakalan asik. Yang ada malah pingin pulang cepet, balik ke kantor trus ngerjain kerjaan. Ada baiknya sebelum jalan2, beresin semua kerjaan. Kalo ga memungkinkan karena bakalan ada kerjaan baru terus, ya udah, cabut aja. Biarin kerjaan numpuk sementara waktu, toh kalo ga gitu ga akan bisa jalan2 sampai kapan pun...

0 comments:

Posting Komentar