24 Agustus 2009

SUMBAR (EPISODE 3): GOES TO BUKITTINGGI

Kuliner Padang

Sampai di Dermaga Wisata Bahari kita pergi untuk beli oleh - oleh Keripik Balado Shirley yang lokasinya ga jauh dari Hotel Ambacang. 4 dus keripik balado diboyong dari Shirley untuk temen kantor dan keluarga di Jakarta. Dari Shirley, kita mampir beli Es durian di Jln Pulau Karam sebelum lanjut ke ke Bukittinggi. Es duriannya enak banget dan seger, patut dicoba kalo ke Kota Padang. Sesudah beres dengan es durian, kita lanjut menuju Bukittinggi.
Dijalan, kita mampir untuk makan siang nasi padang sekaligus shalat di RM Lamun Ombak. Ternyata nasi padang di Padang ga beda dengan rumah makan padang yang cukup populer di Jakarta, kecuali rasa jinten di rendangnya yang lebih kerasa. Pedasnya sama, gurihnya sama, enaknya sama dan yang pasti sama - sama kolesterol tinggi :D Sengaja kita ga cari RM Sederhana karena udah banyak ditemui di Jakarta.

Beres makan dan shalat kita lanjutkan perjalanan. Mampir sebentar di air terjun Lembah Anai lalu lanjut untuk makan sate padang yang cukup ngetrend yaitu Sate Mak Syukur di Padang Panjang. Setelah dimak
an, rasa sate padangnya sih emang enak, tapi rasanya sama aja ama sate padang di RM Padang di Jakarta. Di RM ini kita sempet di sms ama temen dan atasan nanyain kabar kita gimana karena mereka liat di TV baru ada gempa 6.9 skala Richter di Kepulauan Mentawai yang sampe kerasa di Kota Padang. Kita sendiri kaget karena ga ngerasa ada gempa, mungkin karena lagi di dalem mobil jadi gempanya ga kerasa. Pikir - pikir, untung udah cabut dari Sikuai, kalo ngga parno juga ada di tengah - tengah lautan, takut ada tsunami.

Sampai di Bukittinggi sekitar maghrib, cek in di Hotel Gran Malindo. Karena masih rada kenyang setelah seharian makan makanan khas Padang, malem kita cuma makan tahu sumedang dan sekoteng yang sama sekali bukan khas Padang. Lagi minum sekoteng hangat di warung pinggir jalan di malam sejuk di Bukittinggi, tiba - tiba turun hujan gede yang disusul oleh gempa susulan. Dingin - dingin digoyang gempa hahaha so exciting...

Beres minum sekoteng kita dijemput untuk dibawa ke Jam Gadang, simbol Kota Bukittinggi. Hujan udah agak reda dan kita sempat foto sebentar di Jam Gadang sebelum hujan tiba - tiba turun lagi... Karena hujan makin gede, kita balik ke hotel untuk istirahat karena besok mau ke Danau Singkarak dan Lembah Harau.

0 comments:

Posting Komentar