03 Mei 2009

BROMO - BANYUWANGI - BALI (EPISODE 8)

EPISODE 8: KUTA, THE LAST DAY

Today is our last day in Bali...

Hari terakhir dimulai dengan jalan - jalan pagi di pantai Kuta. Kita baru sadar kalo semenjak kita nyampe di Bali, belom pernah jalan - jalan di pantai sekalipun. Menikmati angin pagi, matahari yang masih hangat dan pasir pantai yang masih adem. Ngeliat ada tukang tatoo temporary, Olin langsung nanya harga. Setelah nawar, dapet harga 20rb untuk 2 tatoo kecil. Ga lama tiba2 dateng tukang kutek kuku, akhirnya kuku tangan dan kaki Olin diwarnain dan digambarin dengan harga 10rb aja. Tiba2 di sebelah ada orang Jepang yang mau di-tatoo juga ama tukang yang natooin Olin. Tebak harga yang harus dia bayar... 200rb aja. Holy sh*t, untung banget nih si tukang tatoo. Biarlah si Jepang ini bayar mahal, toh di negerinya juga belom tentu ada yang mau bikinin tatoo seharga itu.

Abis jalan2 di pantai kita nyari studio tatoo temporary untuk memenuhi hasrat Nandut yang pengen punya tatoo abal2. Setelah beres natooin kakinya Nandut dan lehernya Olin, kita balik lagi ke Joger buat bales dendam yang terpendam gara2 ABG yang bejubel. Dari Joger kita cari makanan khas Bali yaitu Ayam Betutu (i think nothing special about the food).

Catatan penting: Di Kuta dan sekitarnya jangan naek motor tanpa helm atau tutup kepala adat di hari kerja atau polisi nangkep kalian. Ini kejadian pada kita, setelah hari2 libur sebelumnya jarang pake helm, hari itu agak ga beruntung karena diberhentiin polisi. Keluarlah 100rb untuk 3 orang tak berhelm dan 1 orang pengendara motor tak ber-SIM. Padahal niatnya kita abis dari Joger mo balikin motor, ehh...apa daya ditengah jalan dicegat pak polisi.

Setelah balikin motor kita jalan2 di Legian, Kuta, trus lanjut ke Discovery Shopping Mall dengan jalan kaki. Makan sore di mall trus foto2 lagi di pantai sekalian ngabisin memory kamera. Berhubung Nandut ngejar bis yang jam 8 malem, jadi kita harus balik ke penginapan lagi pas maghrib. Beresin semua baju dan oleh2, untuk siap melepas kepergian Nandut ke Gempol.

Setelah Nandut pulang, kita ber-3 memutuskan untuk memanfaatkan 1 jam yang tersisa sebelum balik ke airport. Berhubung ada satu niatan yang belom kesampaean, mumpung ada 1 jam lagi kita semua langsung jalan kaki ke Kuta nyari: Bali Massage. Menenangkan semua otot yang kecapean, melemaskan otot2 yang tegang dan memulihkan otot2 yang pegel. Capek2 dipijit, enak bener dah...

Jam 9 malem kita pergi ke Bandara Ngurahrai, meninggalkan Bali. Cuma 10 menit dari Kuta ke bandara, jadi kita masih bisa santai2 karena pesawat jadwalnya terbang jam 11 malem WITA. Terbang meninggalkan Bali terasa... hhmm... liburan gw udah abis... C U Bali, but i'll be back... Tidur pulas di pesawat, selepas liburan yang melelahkan dan pijitan yang menenangkan. Sampailah kita di Cengkareng jam 12 malem WIB. Dijemput oleh ortu Olin, kita kembali ke rumah masing2...

Genk-Asik: CU on next trip...

(End of Story: Bromo - Banyuwangi - Bali, Episode 1 to 8)