24 April 2009

BROMO - BANYUWANGI - BALI (EPISODE 5)

EPISODE 5: SOUTH OF BALI, WATER SPORT

Jadwal hari ini benar2 padet. Berangkat dari penginapan jam 8, kita menuju Tanjung Benoa untuk bermain water sport. Cuaca cukup cerah hari itu. Bermotor2an ria, makin meningkatkan resiko kulit makin item. Ada banyak pilihan tempat water sport di Nusa Dua dan Tanjung Benoa.

Banyak orang setempat yang berlagak membantu menunjuki jalan tanpa pamrih ke tempat water sport yang kita inginkan, padahal mereka sebenarnya sudah bekerja sama dengan penyedia water sport. Mereka udah terorganisir banget, mulai dari tukang ojek, penjaga tiket di Nusa Dua, bahkan sampai Satpam di Nusa Dua (buset deh...). Sekedar saran, kalo niat mau maen water sport lebih baik hubungi dulu penyedianya via telepon dan tanyain secara pasti alamatnya, biar ga perlu nanya2 jalan ke orang2 sekitar.

Kita juga sempet kecele karena nanya lokasi salah satu penyedia water sport ke petugas di Nusa Dua. Alih2 ditunjukin jalan, kita malah disuruh ngikuti tukang ojek yang malah nganterin ke penyedia water sport yang lain. Akhirnya kita menelepon penyedia water sport itu untuk minta dijemput. Pepatah "Malu bertanya, sesat dijalan" ga berlaku disini, yang ada "Anda bertanya, Anda disesatkan".

Jika Anda ditawari suatu harga paket water sport, tawar aja. Kita juga menawar harga yang mereka ajuin. Dengan mendompleng nama temen kita Ambar yang beberapa hari sebelumnya maen disana, akhirnya kita dikasih potongan harga yang lumayan. Diving dan parasailing dibandrol dengan harga Rp. 326rb udah termasuk makan dan foto underwater.

Ini diving pertama kita semua (katro ga sih?!). We were so exited!! Meski instrukturnya bilang, ga bisa renang juga gapa2, tapi menurut gw kalo ga bisa renang bisa lebih gampang panik jika terjadi sesuatu pas lagi nyelem. Ini kejadian ama temen kita yang panik ga lama sesudah nyelem ke dalem air.

Ga selang beberapa detik setelah nyelem ke dalem air, telinga terasa sakit (karena ga biasa nyelem). Setelah tiup napas ke hidung yg tertutup, sakit ditelinga mulai hilang. Meski ga sebagus pemandangan bawah laut di Bunaken yang sering diliat di tv, tapi pengalaman pertama nyelem cukup menyenangkan. Ngasih makan ikan, dalam air narsis di depan kamera, berenang di dalem air, ngerasain tekanan 5 meter di dalam air merupakan bagian dari pengalam pertama nyelem yang menyenangkan. Sayang temen kita yang satu, udah ga bisa berenang, panikan pula... Cuma 5 menit di dalem air, udah naek lagi. Ckckckc...sayang banget... At least dia dapet pengalaman berharga; don't dive anymore hehehehe...

Beres nyelem dan mandi, kita lanjut ke permainan berikutnya; Parasailing. Kalo yang ini ga perlu bisa berenang, karena kalo lu jatuh ke air ga perlu repot2 berenang, toh pasti mampus hehehehehe... Tapi ga usah khawatir, permainan ini (insyaallah) aman kok... Meski sekali naik ke udara cuma 2-3 menit doank, tapi ngeliat seluruh pantai dan lautan dari ketinggian, plus deburan angin pantai yang kencang, merupakan pengalaman yang asik.

Beres parasailing, kita makan siang. Jam masih menunjukan pukul 1 waktu setempat, masih cukup untuk ngeliat GWK dan Tari Kecak di Uluwatu. Setelah melepas lelah sejenak, kita lanjut ke tujuan berikutnya, GWK.

3 komentar:

  1. kayaknya tau deh siapa yang panik :D

    BalasHapus
  2. siapa seh yang panik??/ jadi penasaran neh?? wah seru bgt yah maen di pantai... hahahahaha... :)

    BalasHapus