06 April 2009

BROMO - BANYUWANGI - BALI (EPISODE 1)

Tentang orang yang ngebela-belain dari Jakarta ngejar sunrise di Bromo dan sunset di Kuta Bali.
EPISODE 1: BROMO, THE SUNRISE

1/2 jam menuju jam pulang kantor, kita ber-3 sudah standby nunggu tebengan ke airport. Tebengan tiba, kitapun berangkat ke Cengkareng ngejar penerbangan murah meriah ke Surabaya. Tujuan pertama: ngejar sunrise di Bromo, Jawa Timur...

Jam 9 malem kita sampe di Surabaya dan disambut oleh Nandut, teman sekantor yang kerja di Gempol. Bukannya disambut dengan ucapan "selamat datang", yang kita terima malah sambutan "gw pinjem duit ya ntar" (ni orang dateng2 bukannya nyenengin tamu, malah mo nyusahin hehehehe). Dari airport kita menuju ke Gempol untuk makan malem sebelum lanjut ke Bromo. Kita mampir di warung untuk makan makanan khas Gempol yaitu Kupang. Sumpah deh, ini makanan aneh, bentuknya kaya kecebong... Setelah sidik punya sidik, bukan kecebong, tapi anak ikan (kaya ikan teri kali yah...)

Jam 12.30 malam dari Gempol kita ber-4 berangkat menuju ke Bromo via Probolinggo (pake mobil kantor :D). Tengah malem, jalanan menuju Probolinggo sepi, cuma beberapa truk gede yang lewat. Jujur aja, ga banyak yang bisa diceritain tentang perjalanan malam itu karena kita semua (khusunya gw) tidur. Hanya Nandut yang tetep stay tune karena dia yang nyetir.

Jam 3 kita sampai di Kaki Gunung Bromo. Kata orang - orang, Bromo dingin banget, tapi malam itu gw tidak ngerasa dinginnya Bromo yang menusuk. Mungkin akibat global warming Bromo tak sedingin dulu lagi (sorry if i was too sotoy). Baru sampe di parkiran mobil, kita udah ditawarin Hardtop oleh off-roadersdriver setempat. 300rb per Hardtop, muat 6 orang + 1 supir, dianter dan ditungguin selama di objek wisata. Jam 3.30 pagi, kita cabut menuju puncak Bromo pake Hardtop yang memang top... Bayangin, mobil yang seumuran gw ini masih mampu menjajal jalanan berpasir dan naek turun Bromo. Beberapa kali si driver merubah stelan mobil dari 2 WD ke 4 WD, menajajal jalanan pasir.

Ga sampai sejam, kita sampai di puncak Bromo. Nungguin sunrise yang ga muncul2. Sambil berharap2 mataharinya ga ketutupan kabut, kita berfoto2 dulu, menyalurkan hasrat narsisme untuk sesaat. Akhirnya, ga sampai sejam, matahari yang ditunggu2, yang dibela-belain, yang dikejar2, muncul juga...


It's beautiful...

Note: Mushola di Bromo kecil banget, kosong dan gada tempat wudhunya. Gw sendiri subuh bermodalkan aqua botol...

2 komentar:

  1. kok foto2 narsisnya gak ada sih??

    BalasHapus
  2. pakai hardtop di medan berpasir...wah dah kaya iklan gudang garam tu ngga. My Life my advanture...he...he...

    BalasHapus